Di BKSU, Amin Sampaikan Program Triple Helix di Bolmut

E-BERITA.COM, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mematangkan program Triple Helix pengembangan sapi potong di daerahnya.
Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmut, Amin Lasena saat melakukan audiens dengan Wakil Gubernur Gorontalo bersama anggota Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU), belum lama ini.
 
Amin menyampaikan bahwa, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional telah menggagas program Triple Helix pengembangan papi potonng di Sulawesi Utara.
” Dan Bolaang Mongondow Utara telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai pusat Triple Helix pengembangan sapi potong yang merupakan inovasi kelembagaan berskala besar untuk membangun peternakan sapi yang terintegrasi dari hulu ke hilir dan melibatkan tiga pihak utama yang terdiri dari pihak Pemerintah, pihak Akademisi dan pihak Swasta.” Ungkap Amin.
Sementara itu, Sekda Bolmut, Asripan Nani yang turut mendampingi Wabup menyampaikan, program Triple Helix pengembangan sapi potong di Bolmut sejalan dengan program yang di telah di sepakati pada program BKSU.
” Olehnya suport dan dukungan dari pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Propinsi Gorontalo sangat dibutuhkan dalam rangka mensukseskan program Triple Helix program bersama BKDU untuk kesejahteraan masyarakat.” Ujarnya.
Sementara itu, Wagub Gorontalo, Idris Rahim mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mensuport dan mendukung program triple helix yang dilaksanakan di Bolaang Mongondow Utara. ” Sebab Bolmut merupakan daerah perbatasan yang tidak dapat di pisahkan dari provinsi Gorontalo yang sebagian besar penduduk Bolmut berdarah Gorontalo adat dan budayanya juga hampir sama,” ungkap Idris.
Wagub pun memastikan dukungannpenuh BKSU atas program Triple Helix di Bolmut. “Pemprov Gorontalo dukung penuh BKSU, dan berharap BKSU saling mendukung, berkolaborasi dalam program peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah masing-masing seperti Buol, Bone Bolango, Gorut dan Bolmut,” harapnya.
Audiensi ini dipandu lagsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan di hadiri oleh peserta BKSU, yankni dari Pemkab Buol, Pemkab Bone Bolango, Gorut dan Bolmut. (*/red)
Exit mobile version